jump to navigation

Alhamdulillah : RAKEREG FJ 2011 October 5, 2011

Posted by admin in Uncategorized.
trackback

Berita Acara Rapat Kerja Regional FoSSEI Jabodetabek

STAIT Modern SAHID, 1 – 2 Oktober 2011

“Kebaikan yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kebururukan yang terorganisir”

Sabtu, 1 Oktober 2011 tepat pukul 14.25 WIB Rapat kerja Regional FoSSEI Jabodetabek dibuka oleh Bapak Ade Sofyan Mulajid-pihak tuan rumah Rakereg, kali ini STAIT Modern SAHID yang merupakan KSEI baru yang ditunjuk oleh Peserta Mureg untuk menjadi tuan rumah.

Regional Asessment, Sebuah pengenalan awal agar para pengurus memahami regional secara mendalam untuk menjadi acuan dalam pemnyusunan program kerja disampaikan  oleh Koordinator regional masa amanah 2010/2011 Akh Erwin Setiawan. Setelah memahami kelebihan dan kekurangan yang terdapat di regional Jabodetabek pengurus diajak untuk memahami Positioning FoSSEI Jabodetabek di kancah nasional dengan adanya penyampaian selayang pandang FoSSEI Nasional, yang langsung disampaikan oleh Presidium Nasional I Akh Imam Punarko, tak hanya deskripsi tentang FoSSEI secara menyeluruh akh Imam juga memberi semangat dan gambaran tantangan yang akan dihadapi oleh FoSSEI Jabodetabek dengan menjabarkan pengalamannya sebagai ketua Komisariat dua tahun lalu.

“Saya senang jika FoSSEI Jabodetabek dipenuhi banyak masalah, karena masalah adalah untuk menguatkan silaturahim kita” begitu Presnas I menutup selayang pandang FoSSEI Nasional.

Setelah memahami bagaimana tantangan FoSSEI Jabodetabek ke depannya, perencanaan terkait langkah FoSSEI Jabodetabekpun dimulai, di awali dengan penyepakatan struktur kepengurusan dan dilanjutkan dengan transformasi nilai dari pengurus FoSSEI Jabodetabek masa amanah 2010/2011 yang berisi sharing terkait tujuan, hambatan, program-program kerja bagian (Pusat Pelaksana Regional) masing-masing hingga disambung dengan penyusunan proker bagian masing-masing, di sini terlihat sekali semangat para pengurus sampai jarum jam menunjukkan angka dua belas malam, para pengurus masih semangat menuangkan proker dalam ppt, yang akan dipresentasikan keesokan harinya.

Di pagi buta, tak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan kampus STAIT Modern SAHID yang berada di daerah pegunungan ini, para penguruspun melaksanakan tadabur alam dan sedikit mengabadikan moment dengan berfoto dan ber-gemes ria untuk menguatkan ukhuwah.

Setelah menyegarkan ruhiy dengan ciptaan Allah yang sangat luar biasa, sekitar pukul 09.00 WIB Rakeregpun dilanjutkan. Pelantikan Formatur FoSSEI Jabodetabek oleh koordinator regional terpilih-Dedi Isman mengawali sesi presentasi proker. Setelah satu-persatu bidang (Pusat Pelaksana Regional) mempresentasikan prokernya, scheduling atau penyelarasan timeline proker agar lebih terarah dan teratur dilakukan, dari sesi ini tercatat ada sekurangnya 53 Proker yang akan digulirkan oleh pengurus FoSSEI Jabodetabek dalam membumikan ekonomi Islam.

“Perjuangan yang besar membutuhkan pengorbanan yang besar” ujar ketua PUSDAI-Satrio Raharjo yang memimpin do’a penutup, sebuah harapan di langitkan kala itu, semoga Allah selalu hadir dalam apa yang telah direncanakan, agar jajaran tekad baik itu terlaksana dengan baik. Amiin.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: